Umur Aira

Sabtu, 23 Juli 2011

aira salsabila mahludi

" aira salsabila mahludi " itulah nama panjangku, dan panggilanku cukup aira saja. pada waktu aq tanya apa arti dan maksud nama ku ini, ternyata ayah punya pengalaman yang seru.

saat bunda dan ayah belanja, bunda merasa mual dan akhirnya muntah di jalan, pada saat itulah ayah mengerti bahwa bunda telah hamil. dan sejak itulah ayah mulai berburu nama. ada tiga prinsip ayah saat mencari nama buat aq, yg pertama : nama anak nya harus ada kata-kata yang termuat dalam Al Qur'an, jadi tidak akan memakai kosa kata bahasa arab yang tidak termuat di kitab suci agama islam itu. yang kedua : harus ada kosa kata yang bernuansa Indonesia, karena menurut ayah biar anaknya tidak lupa akan jati dirinya sebagai orang indonesia, yang ketiga : ayah sangat ingin anak cucunya kelak hidup rukun dan menjunjung tinggi tali silaturrahim, karena itulah ayah kagum terhadap orang batak maupun suku lainnya yang masih memakai sistem marga, karena itulah ayah ingin agar anaknya kelak tetap memakai nama marga/keluarga yaitu : mahludi.

 aira bisa diartikan dari kata Air dan tanpa disengaja pula ternyata bintangku adalah aquarius yg secara umum bisa diartikan adalah air, subhanallah benar-benar seolah sudah direncanakan Tuhan, meskipun awalnya ayah tidak merencanakan namaku sesuai bintang zodiak ku..
padahal maksud nama air itu adalah ayah ingin anaknya menjadi orang yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi bangsa dan bagi agama nya.. salsabila adalah nama salah satu mata air di surga.. dan mahludi adalah nama keluarga.



jadi aira salsabila mahludi secara harfiah bisa diartikan orang yg banyak manfaatnya bagi masyarakat dan bangsa, karena air nya berasal dari mata air surga maka insyaallah apa yg dibawanya itu adalah tentang kebaikan.. amin ya robbal alamin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar